Senin, 21 Mei 2018

MANAJEMEN PEMASARAN

NAMA : ANI
MATA KULIAH : MANAJEMEN PEMASARAN


2 APRIL 2018
PERTEMUAN KE 15
MEMBENTUK POSISIONING MEREK

1.    Coba anda jelaskan, Apa yang dimaksud membentuk positioning merek?
Jawaban :
Positioning merek adalah tindakan merancang penawaran dan citra perusahaan agar mendapatakan tempak khusus dalam pikiran pasar sasaran. Tujuannya adalah menempatkan merek dalam pikiran konsumen untuk memaksimalkan manfaat patensial bagi perusahaan.
2.    Sejauh yang sudah anda pelajari bagaimana perusahaan dapat memilih dan mengomunikasikan positioning yang efektif di pasar?
Jawaban :
Semua stategi pemasaran dibuat berdasarkan STP ( segmentasi, penentuan sasaran (targeting), dan positioning). Perusahaan menemukan beragam kebutuhan dan kelompok di pasar, membidik mana yang dapat dipenuhi oleh perusahaan secara superior,dan kemudian memposisikan penawarannya agar pasar sasaran mengenali kelebihan dari penawaran dan citra perusahaan. Jika perusahaan melakukan positioning dengan buruk, pasar akan bingung.
Positioning adalah tindakan merancang penawaran dan citra perusahaan agar mendapatkan tempat khusus dalam pikiran pasar sasaran. Tujuannya adalah menempatkan merek dalam pikiran konsumen untuk memaksimalkan manfaat potensial bagi perusahaan. Positioning merek yang baik membantu memandu strategi pemasaran dengan cara memperjelas esensi merek, tujua apa yang dapat diraih pelanggan dengan bantuan merek, dan bagaimana menjalankannya secara unik. Semua orang dalam organisasi harus memahami positioning merek dan menggunakannya sebagai konteks untuk membuat keputusan.
Hasil positioning adalah terciptanya dengan sukses suatu proposisi nilai yang terfokus pada pelanggan, suatu alasan kuat mengapa pasar sasaran harus membeli produk bersangkutan

3.    Bagi suatu perusahaan, bagaimana merek didiferensiasikan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar